.breadcrumbs {padding: 5px 5px 5px 0px; margin: 0px 0px 15px 0px; font-size:95%; line-height:1.4em; border-bottom:3px double #e6e4e3;}

Friday 31 May 2013

Beberapa Tips Untuk Menghasilkan Uang Lewat Blog


Tidak jarang saat ini para blogger yang notabenya profesional memanfaatkan blognya untuk menghasilkan uang, bisa dibayangkan berapa waktu yang dibutuhkan untuk mengelola blog kesayangan kita, entah itu mencari ide untuk menulis artikel, entah itu menuangkan tenaga dan pikiran saat membuat artikel yang menghabiskan ratusan rangkai kalimat, serta aktifitas blogwalking yang merupakan kegiatan rutin rata - rata blogger khususnya user mywapblog, dari waktu yang dilakukan itu semua tentu saja menyita banyak waktu anda di dunia nyata, dan belum lagi biaya koneksi internet yang saat ini semakin mahal, tentu itu semua merugikan anda jika anda tidak memanfaatkan blog kita untuk menghasikan uang.
Ada banyak sekali cara yang dapat anda gunakan untuk menghasilkan uang lewat blog anda. Suatu kesuksesan finansial yang bisa anda dapatkan dari blog adalah anda mendapatkan pendapatan yang pasif atau anda mendapatkan penghasilan tanpa bekerja secara terjadwal.
cara menghasilkan uang lewat blog
Ini merupakan ilmu dasar yang perlu anda ketahui sebelum anda berencana untuk memanfaatkan blog anda untuk mendapatkan penghasilan. Untuk menjadi seorang blogger yang sukses secara finansial, Anda harus mengetahui beberapa langkah berikut. Satu hal yang harus anda ketahui untuk mencari uang lewat blog yaitu anda harus mempunyai banyak visitor atau pengunjung di blog anda. Jika anda sudah mempunya trafik pengunjung yang banyak, baru anda bisa menghasilkan uang dari blog anda.
1. Menentukan Topik Blog Yang Tepat
Jika anda ingin memanfaatkan blog anda secara maksimal, anda haruslah menentukan topik yang tepat untuk menarik visitor, jadi anda haruslah menuliskan topik yang spesifik di blog anda.
Beberapa topik yang profit untuk menghasilkan uang dari blog kita :
• Mobile content : seperti games, themes, wallpaper, dll
• Gadget dan Teknologi
• Entertaintment : Music, Film, dll
• Tips dan Trik
• Finansial dan Investasi, dll.
2. Membuat Postingan Yang Berkualitas dan Teratur
Setelah kita menentukan topik blog yang tepat dan kita sukai, sekarang saatnya kita membuat konten berkualitas di blog kita, hal inilah tentunya yang akan membawa pengunjung untuk datang ke blog kita.
Kita harus fokus terhadap topik blog yang telah kita tentukan, misalnya kita menentukan topik tentang movie atau film, kita harus menulis atau menshare tentang film film baru yang sedang menjadi trending atau di cari orang lain, dan sebisa mungkin anda menulis secara aktual atau nyatanya.
3. Menentukan Metode Untuk Menghasilkan Uang Dari Blog Kita
Ada banyak sekali cara atau metode untuk menghasilkan uang dari blog kita, anda dapat mengkombinasikanya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Metode yang saya gunakan saat ini adalah dengan menjadi publiser jaringan periklanan mobile ppc seperti buzzcity, serta untuk versi desktop khususnya mywapblog kita bisa mendaftar di yllix, atau bloggerbersatu, anda bisa membaca tutorialnya :
Mengenal Pay Per Click Yllix Sebagai Penghasil Uang Dari Blog Kita
Mendulang Pulsa Dari Blog Kita Dengan Bisnis PPC BloggerBersatu
Metode lain yang dapat kita gunakan untuk mendapatkan penghasilan dari blog kita adalah dengan mencari pemasang iklan di blog kita, tentunya anda haruslah memilih metode yang cocok diterapkan untuk blog anda.
4. Memantau Kesehatan Traffic Di Blog Anda
Anda pastinya paham konsep mencari uang lewat blog. No traffic = No Money. Tidak ada pengunjung berarti tidak ada uang yang masuk dalam rekening anda. Jadi agar mendapatkankan penghasilan yang maksimal anda juga harus selalu berusaha untuk membawa pengunjung ke blog anda.
Semakin banyak pengunjung berarti semakin besar kesempatan anda untuk mendapatkan uang. Maka dari itu setelah anda menuliskan konten yang bagus dan juga memilih metode menghasilkan uang dari blog anda, anda harus berusaha untuk menjaga kestabilan pengunjung di blog anda. Mungkin dengan sedikit sentuhan SEO anda akan mendapatkan pengunjung yang banyak.

No comments:

Post a Comment